Wednesday, December 3, 2014

Cara Membuat Blog dengan Blogger

Berikut ini tutorial bagaimana cara mudah membuat blog dengan menggunakan layanan google yaitu blogger.com.
Halaman login akun google

  • Halaman Dasbor Blogger. Setelah anda login dengan menggunakan akun google, maka selanjutnya akan ditampilkan halaman blogger untuk konfirmasi profile anda. Klik "Lanjutkan ke Blogger" untuk melanjutkan kehalaman Dasbor Blogger.
Halaman konfirmasi profile
  • Mulai Menciptakan Blog. Pada halaman Dasbor Blogger pilih dan klik "Buat Blog" atau "Create blog". Selanjutnya akan ditampilkan halaman resgistasi atau pendaftaran blog baru. Pada form pendaftaran isikan kolom "Judul" dengan nama blog anda, "Alamat" dengan alamat url blog anda (contoh : ibrahimyunus.blogspot.com), dan "Template" dengan memilih salah satu template yang nantinya akan digunakan untuk blog anda. Setelah itu pilih dan klik "Buat Blog!".
Halaman dasbor blogger
Halaman registrasi blog
  •  Blog Telah Selesai Dibuat, sekarang anda telah berhasil menciptakan blog.
Halaman setelah menciptakan blog
Setelah semua langkah-langkah di atas telah dilakukan sampai blog anda berhasil diciptakan, selanjutnya anda dapat mempergunakan blog anda sesuai keinginan dengan mengisikan konten pada blog seperti tulisan, gambar, video dan attachment file anda. catatan akhir adalah dibutuhkan kreatifitas anda dalam menggunakan dan mengelola blog agar lebih bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih. :-)