Tuesday, December 16, 2014

6 Cara Pulihkan Gairah Asmara yang Padam

VIVAlife - Menikah bukanlah akhir dari perjalanan asmara Anda, tapi justru menjadi awal dari pelayaran cinta indah bersama pasangan. Namun kebanyakan orang, setelah menikah justru kehilangan getar asmara yang dirasakan sebelum hidup bersama. Hati-hati, hal ini bisa memicu kehancuran rumah tangga. Sebelum terjadi hal yang tak Anda inginkan, berikut tips menghangatkan hubungan asmara dengan suami atau istri, yang kami kutip dari EverydayHealth.

Jangan ragu bilang cinta

Terkadang ketika sudah berhubungan cukup lama dengan pasangan, seseorang akan mengurangi dan “menjatahkan” dirinya untuk mengutarakan perasaan cintanya. Mereka akan menunggu waktu tertentu, baru melakukan sesuatu yang romantis untuk seseorang yang dikasihi. Sebaiknya, jangan menunda mengucapkan "I love you" kepada si dia, agar ia tahu bahwa perasaan Anda tidak berubah sejak dulu.

Perbaiki masalah bersama
Ketika sedang bertengkar dengan pasangan, kebanyakan dari kita akan menunggu pasangan mengalah dan meminta maaf. Hal itu terkadang membuat Anda merasa adanya kata "menang" dan "kalah" dalam pernikahan. Hal tersebut salah besar.

Karena jika merasa ada sesuatu yang salah dalam hubungan, segera utarakan pada pasangan, jangan biarkan ia kebingungan mencari kesalahan yang tak disadari. Serta, biasakanlah terbuka dalam berbicara, jangan ada rahasia yang menghalangi hubungan manis rumah tangga.

Jangan takut bertanya
Tak jarang ketika pasangan suami-istri terlibat masalah, alih-alih berkata jujur tentang apa yang dirasa, mereka lebih memilih diam dan menebar kode-kode sambil berharap sang pasangan akan mengetahui perasaannya. Jika Anda punya sifat seperti itu, berubah dan dewasalah.

Tak ada masalah yang bisa selesai jika tidak dibicarakan. Jika Anda melihat pasangan diam, segera tanya apa yang ia mau, kesalahan apa yang Anda buat hingga mengecewakan. Jangan pernah takut untuk menanyakan apa yang harus Anda lakukan, untuk menebus semua kesalahan. Dengan begitu, pasangan merasa didengar dan dimengerti, sehingga tak terjadi salah paham yang lebih parah.

Jangan berlebihan
Adakalanya ketika ingin sekali memertahankan hubungan, Anda akan melakukan apapun yang dirasa bisa dilakukan. Tapi ketahuilah, tindakan berlebihan bisa membuat pasangan bosan. Jadi cobalah melakukan hal-hal sederhana, namun tetap bisa menjaga kehangatan gelora asmara kalian berdua.

Selalu beri pujian
Kebanyakan pasangan cenderung memberi respons negatif satu sama lain. Mereka cenderung mengoreksi kesalahan pasangan tanpa sebelumnya mengintrospeksi diri sendiri. Ubahlah kebiasaan tersebut dengan memberikan pujian pada pasangan, seperti pada rasa masakan, potongan rambut terbaru, atau kemeja yang baru dibeli. Hal ini dapat memberi rasa bahagia pada pasangan, karena mereka merasa mendapat perhatian sepenuhnya.

Keluar dari zona nyaman

Anda dan pasangan sering menghabiskan waktu berdua di kamar? Pernahkan Anda melihat raut kebosanan yang diperlihatkan pasangan? Keluarlah dari zona nyaman. Pergilah ke tempat-tempat menantang yang memancing adrenalin. Jangan hanya berdiam diri di satu tempat. Kunjungi tempat-tempat yang bisa Anda jadikan petualangan baru. Hasil penelitian pun mendukung hal ini. Karena terbukti, naiknya tingkat adrenalin pada tubuh akan membuat hubungan intim terasa lebih nikmat.

(Source Link : http://life.viva.co.id/news/read/568435-6-cara-pulihkan-gairah-asmara-yang-padam)