Thursday, December 11, 2014

Bersykurlah Dalam Setiap Keadaan

Ada banyak hal didunia ini yang seharusnya menjadi alasan untuk kita bersyukur. Ketika kita bangun dan masih bisa bernafas seharusnya menjadi motivasi diri untuk bersyukur. Ketika kita masih diberi rizki untuk bisa makan juga merupakan sesuatu yang harus disyukuri. Termasuk ketika kita ditinggal kekasih karena bersyukurlah karena pasti Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik dan lebih pantas untuk kita.

Betapa banyaknya kita mengeluh dengan segala kekurangan kita tapi kita tidak pernah mau semenit saja merenungkan kelebihan yang diberikan Tuhan untuk kita. Kita selalu takut dengan keadaan kita sekarang. Takut dengan kemiskinan kita sekarang, takut mendapat nilai jelek dan takut hidup dalam kesengsaraan sehingga harus melakukan cara - cara salah yang dihalalkan.

Seandainya kita berpikir betapa banyak orang diluar sana yang tidak seberuntung kita. Seberapa banyak orang diluar sana yang nasibnya bahkan lebih buruk dari kita. Kebahagiaan pada dasarnya di ukur dari sebearapa besar kita mensyukuri segala yang kita miliki bukan selalu mengeluh yang akan membebani pikiran kita.

Coba kita lihat orang - orang yang memiliki keterbatasan fisik diluar sana. Apakah mereka akan mengeluh dengan segala kekurangan mereka. Jika mereka mengeluh dan terus mengeluh mungkin kebahagiaan itu tak akan mereka dapatkan. Mereka tetap selalu mensyukuri keadaan mereka meskipun mereka tidak ingin memiliki fisik seperti itu.

Sekarang apalagi yang kita permasalahkan dari hidup kita. Bersyukur akan membuat baik hidup kita dan mengeluh akan menjadi beban hidup kita semakin bertambah.